liburan akhir tahun

𝐥𝐢𝐛𝐮𝐫𝐚𝐧 𝐚𝐤𝐡𝐢𝐫 𝐭𝐚𝐡𝐮𝐧

halo semua! nama saya maheswary shabira kelas 8e absen 22. hari ini saya akan menceritakan pengalaman libur akhir tahun di masa pandemi covid 19. pastinya sejak covid 19 semua berjalan tidak seperti sebelumnya yang dimana tahun 2019 sangat ramai sedangkan sekarang tidak boleh ke tempat keramaian. nah liburan akhir tahun diberi sekitar 3 minggu. awalnya saya tidak mengira jika akan diajak liburan diluar jakarta. dan ternyata 1 minggu sebelum liburan saya diberi tau jika kita berempat ( keluarga ) akan ke pulau macan " pulau seribu " , walau hanya 1 malam karena senin sudah sekolah. malam sebelumnya saya sudah menyiapkan barang barang dengan rapih di dalam tas ransel.

tanggal 2 januari 2021 tepat dua hari setalah tahun baru kita berangkat ke ancol dengan mobil pribadi. dan ternyata sesampai disana kita tidak tau jika harus membeli tiket online sedangkan sedang buru-buru. akhirnya masalah kelar kita bergegas ke darmaga 16. sesampai di darmaga kita ke toilet terlebih dahulu agar tenang di kapal. lalu nama pulau macan terdengar ada beberapa polisi mengamati kita yang mau menaiki kapal. sebelum menaiki kapal kita dicek suhu terlebih dahulu.

didalam kapal terdapat 10 orang dan wajib 3M ( memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum menaiki kapal ). akhirnya sampai tujuan pukul 10.00 dengan selamat walaupun tadi angin nya lumayan kencang. sesampai di pulau macan terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi seperti harus menghemat air dan menghemat listrik karena 1 pulau hanya 3000 watt. lalu, kita dibriefing dahulu sebelum masuk ke resort tepatnya pukul 13.00 untuk menunggu orang yang check out. nah, sebelum jam 13.00 kita santai santai dulu, minum kelapa, foto foto, bermain ping pong. tidak terasa sudah jam makan siang dan kita bergegas makan dan setelah makan kita langsung ke kamar.

persis didepan kamar yaitu laut yang terdapat terumbu karang dan ikan ikan. kita langsung beres beres, menganti baju renang dan memakai sepatu khusus agar menghidari terinjaknya bulu babi dan hewan lain yang tajam. lalu, kita ke pulau sebelah yang tidak begitu jauh dengan pulau macan menggunakan kano. disana tidak hanya bermain pasir tetapi juga bersnorkeling. udah jam 3.00 sore kita balik ke pulau macan menggunakan kano. waktunya snack time sore kita dikasih pisang goreng dan indomie sebenernya orang tua saya melarangnya tetapi hanya untuk kali ini aja.

sebelum melihat sunset saya meminjam pompa untuk ban tetapi pas saya sedang berjalan tiba tiba melihat 2 ekor lizard yang lumayan besar lalu langsung panik dan langsung lari. tidak terasa sudah mau sunset, saya ke laut depan kamar yang pemandangannya bagus banget hingga 6.10 kurang lebih. setelah itu langsung keramas dan mandi siap siap untuk makan malam. makan malam yang ditemani laut yang tenang membuat saya relaks sekali. makan malam selesai waktunya balik kamar siap siap tidur, skincare, dan tidur kira kira jam 10.00 malam.

pagi hari pun tiba saya sarapan dengan keluarga berseta tamu lainnya dan langsung berenang di laut di depan kamar saja.tiba tiba sudah banyak yang datang dari jakarta itu waktunya kita harus check out. bergegas mandi dan membereskan baju baju untuk langsung ditaro di tas. sudah jam 11 waktunya check out, kapal kita datang jam 2 siang jadi masi ada beberapa waktu untuk relaks sebentar dan makan siang. setelah makan siang kita sholat dzuhur dan foto foto disekitar masjid. dan kapal pun tiba waktunya pulang ke jakarta. jam 4 sore perkiraan sampai jakarta ternyata sampai lebih awal dengan selamat.

pulangnya saya dan kelurga tes rapid antigen dan alhamdullilahnya semua negatif. walau waktu liburan tidak banyak tetapi saya bisa menggunakannya dengan baik dan pastinya mebuat memori yang seru banget. kapan lagi liburan ditengah pandemik yang pastinya harus selalu mematuhi protokol kesehatan. semoga tahun depan sudah bisa liburan lebih aman seperti tahun sebelumnya. nah itu dia liburan akhir tahun versi saya dan kelurga bagaimana denganmu?